Penyebab facebook bervirus . hati-hati, Anda wajib tau

Penyebab facebook bervirus | Pernahkah suatu ketika anda di tambahkan ke dalam grup-grup tidak jelas oleh teman anda di facebook ? atau teman anda men-sharing gambar atau link po*no di facebook ? pernah ? jika pernah, facebook teman anda itu sedang terkena malware.

sedikit pengertian tentang malware, malware kepanjangan dari mallicious software, yaitu code jahat yang di buat oleh seorang programmer komputer yang bertujuan untuk hal tertentu. malware bisa menginfeksi komputer, leptop, smartphone maupun media sosial yang anda pakai saat ini.

Saya yang saat ini berkecimpung di dunia IT ( information tecnology) sedikit banyaknya paham mengenai karakter dan tujuan malware Facebook yang sedang marak belakangan ini. Malware Facebook ini memiliki pola serangan dengan memanfaatkan rasa penasaran target, teknik ini dalam dunia IT biasa di sebut Social Engineering. Jadi skemanya seorang pembuat malware tersebut membuat sebuah konten di facebook, entah itu gambar, video, berita, atau link yang mengundang rasa penasaran targetnya supaya melakukan klik. contohnya seperti gambar dibawah :

virus facebook

virus facebook

Gambar diatas adalah salah satu teman facebook anda sedang terkena malware dan sharing link video po*no. Nah, bagi orang yang memiliki fikiran “agak” penasaran, maka akan klik link tersebut dan secara otomatis facebook tersebut sudah tertular malware dan melakukan hal yang sama. bisa share link atau menambahkan ke grup-grup tidak jelas. itulah penyebab facebook bervirus yang sebenarnya bukan virus melainkan malware.

Lalu, apa tujuannya si Programmer ini membuat Malware facebook ?

Setelah saya analisa, tujuan utama dari programmer malware ini adalah uang ($). ya, dengan membuat script malware facebook yang secara otomatis menambahkan anda ke grup dan link-link berbau penasaran, dia bertujuan menaikkan traffik websitenya yang didalamnya berisi iklan yang dapat menghasilkan uang. grup-grup itu adalah miliknya, link-link juga miliknya. dengan adanya itu, dia dapat melakukan SPAMMING.

Jadi sudah jelas mengenai penyebab facebook bervirus. tidak dapat dipungkiri, ini adalah kesalahan si pengguna facebook yang tidak hati-hati dalam menggunakannya. Jadi, pergunakanlah sosial media dengan cerdas dan bijak untuk menghindari facebook anda bervirus atau tertular malware facebook.

Jika anda atau teman anda sudah terinfeksi atau tertular malware facebook. anda bisa baca cara penanganannya di artikel saya disini : http://mandrivaputri.info/2016/03/11/tips-menghilangkan-virus-pada-facebook/

jika bingung, boleh tanya di komentar.

Bagikan saja, itu tidak berat